pintu keluar's Blog

jalan keluar satu-satunya

Aku dan Kecintaanku pada H U J A N

on December 19, 2011

Who doesn’t love rain?

Seiring dengan amburadulnya cuaca dan curah hujan, seiring dengan sesuka-sukanya manusia memindah awan demi hajatan, seiring dengan global warming dimana cuaca panas dan sinar matahari menyengat menjadi lebih panjang dalam satu tahun, sebaliknya demi meluapnya sungai dan banjir..

Aku makin mencintai hujan.

Cukup gerimis menemani embun di pagi hari, cukup mendung menggantung ringan menyelimuti matahari di siang hari, bahkan cukup bau tanah basah karena hujan semalaman, menemani bulan yang semakin naik menuju tengah malam..

Aku makin mencintai hujan.

Bagi pecintanya, hujan bukan sekedar rintikan, bukan sekedar teman menggalau, bukan sekedar penghantar ingatan sendu yang datang kembali, tapi lebih dari itu.

Hujan adalah terapi.

Hujan membuatku tersenyum, hujan membuatku ingin menari di antara jarum-jarum air, hujan membuatku ingin membasahi telapak kakiku dengan genangan air, lalu menendangnya seolah ada bola diujung kakiku.

Hujan membuatku mengingat yang terkasih, meringkuk di dadanya, diselimuti pelukannya, lalu menikmati senyum hangatnya yang mengalahkan kehangatan busana winter rancangan siapapun. Tak ada yang membuatku menginginkan itu semua kecuali hujan.

Hujan membuatku selalu ingin tahu, dimana ujung dari serbuan panah air ini dengan menengadahkan kepala dan membentangkan tangan serta membuka telapak menghadap ke atas, berharap melihat busur para utusan zeus terarah ke bumi dari atas sana.

Hujan membuatku terpana ketika melihat langit seolah terbelah ketika kilat menyambar, seperti mengisyaratkan aku boleh mengintip ke negeri di atas awan. Namun suara gemuruh seperti ribuan singa berpadu suara, membuyarkannya.

Hujan membuat coklat panas di cangkirku terasa lebih istimewa. Terutama jika aku menyesap dari bekas bibir kekasihku, diam-diam memadukan DNA ku dengan miliknya. haha, konyol!

Hujan membuatku bahagia. Tak sanggup ku jabarkan lagi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: