pintu keluar's Blog

jalan keluar satu-satunya

Jijik ora jijik, lakonono!

on December 1, 2011

Kali ini pengen nulis tentang gedung kantorku, tuips. Letaknya sebelah laut, seberang gunung. Sebenarnya menurut cerita orang-orang dulu, daerah kantorku ini adalah bagian dari gunung juga, cuma disigar didadekke daratan biasa. Menurut aku ya bukan daratan biasa, karena diatas daratan ini ada sekitar 8 unit Pembangkit Listrik! Dan kantorku ya di salah satu pembangkit itu.

Dan sudah hampir setengah tahun kantorku pindah gedung. Tapi semenjak pindah, salah satunya tempat sing dianggap vital ki ra tau bener. Mungkin beberapa orang nganggep ruang server kuwi tempat sing paling vital. Atau ruang lainnya lah. Tapi buat aku pribadi, ruang yang aku anggap vital adalah.. #jeng #jeng… TOILET!

Gimana mau buang air kecil kecil ato besar-besar ato wisuh ato yen cewe ganti pembalut, yen ora ono toilet?? Hayoo..
Tapi ya toiletnya itu lho tuips yang menyebabkan ganjalan di hatiku selama ini (kelebihan)… Sejak mula pindah sampe sekarang ga pernah tenang pake toilet. Kenapa? Begini ceritanya…

Diawal pindah, masalah sudah menghampiri, yaitu BANYUNE ORA NGALIR! Lha piye mau aktivitas toilet kalo tidak ada air? Pake tissue? Ogah! Emoh! Aku termasuk kaum-kaum yang menjunjung tinggi kebiasaan membasuh yang kotor pake air. Trus yen nggawe tissue, opo yo resik? Yakin ga da yang nyempil-nyempil? Blehh…

Trus masalah banyu sudah teratasi. Alhamdulillahh yah.. Wis tenang le berak-tivitas toilet. Tapi itu tidak bertahan lama, tuips! Karena muncullah konflik berikutnya.. Jeengg jeenngg!! Saking lancare banyune, sampai2 KRAN AIR DO JEBOL!!! Menyebabkan banjir di toilet! Wohalahdalah.. Kok yo nemen temen gawenan cino iki..😦 dan butuh waktu sekitar 3hari untuk memperbaiki keadaan hingga kembali seperti semula.. Dan selama 3 hari, penduduk kantor harus ngungsi ke kantor sebelah yang jaraknya sekitar 500m hanya untuk buang air! Sip tenan..

Setelah 3 hari lewat, akhirnya masa-masa indah bersama toilet kembali terulang.. Tenang.. Nyaman.. Tanpa gangguan, hingga.. KLOSETNYA BUNTU!!
Sopo iki buang sampah sembarangan, he? Dan yang buntu itu kloset perempuan, tuips.. Sudah bisa ditebaklah apa yang menyebabkan buntu. Yang ini tidak perlu dibahas dan diblow up, karena mangkelno dan butuh waktu lama untuk memperbaiki kloset hingga ready to use kembali.

Masa demi masa telah berlalu.. Kloset sudah plong, air sudah lancar, penghuni kantor sudah teredukasi untuk tidak membuang benda yang tidak seharusnya masuk kloset. Hingga tiba saatnya godaan kembali datang lagi, tuips😦 baru kemarin kloset-kloset itu diangkat dari tempatnya dan lantainya di semen kembali. Lha piye mau duduk semedhi kalau klosetnya tidak pada tempatnya?? Katanya kloset sudah uglik-uglik (entah apa bhs indonesianya) karena semennya sudah ngelupas sana sini. Sepengelihatanku sih ga ada nglupas-nglupas ya, mungkin jaga-jaga rusak lagi itu kloset? Asmbuh, pokoke aku ra iso semedhi karo twitteran!

Tapi itu semua sebenarnya belum apa-apa. Ada satu hal yang mengganjal seperti ginjal, yaitu SETIAP AKU MAU DUDUK WIBAWA DI KLOSET, KENAPA KLOSETNYA SELALU BASAH?? Alhasil aku selalu usap-usap kloset dulu pake tissue sampai kering😦 kalau kebelet, rasanya mau marah sama yang pakai kloset sebelum aku. Y U NO KERINGIN DULU DUDUKAN KLOSETNYA, WOY?? Tapi aku ndak tau mau marah ke siapa😦


4 responses to “Jijik ora jijik, lakonono!

  1. rmngyudi says:

    salam kenal ya
    aku yudi, pemimpin redaksi probolinggo tv
    aku ndak sengaja blusukan di blogmu ini
    asyik juga baca-baca ceritamu, he he he

  2. pintukeluar says:

    salam kenal mas Yudi…
    wah blogku yang berantakan ini dibaca pemred Probolinggo TV!
    maaf mas, kalo bacanya jadi ga enak. bahasanya campur-campur. hehe..
    monggo kalo ada saran, kritik, diterima dengan senang hati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: