pintu keluar's Blog

jalan keluar satu-satunya

Rafting @ Songa Adventure

on November 28, 2011

Meski tanah air beta letaknya di Probolinggo dan disini buanyaak banget provider untuk rafting, tapi betapa mengenaskannya aku yang ga pernah tau apa dan gimana itu rafting. Padahal jarak dari rumah ke sungai yang jadi tempat pengarungan itu hanya 30 menit lho..

Tapi sesi mengenaskan itu berakhir sudah, karena akhirnya kantor mengadakan acara Employee Gathering!! dan yang terpenting dari acara itu adalah aku bisa rafting, Ya Allaahh… Puji Syukur akhirnya tau juga gimana rafting dan gratis pula!

Waktu itu kita pakai provider Songa Adventure, pengarungan dilakukan di Sungai Pekalen Atas, Start dari Base Camp Songa Atas pukul 7.30 hari Sabtu 29 Oktober. Wuah, semangat sekali bangun pagi subuh-subuh untuk poto-poto (lhoo.. kok?) iya, poto-poto dulu sebelum peregangan persiapan pengarungan😀 untungnya banyak yang bawa kamera, jadi potonya juga banyak!

ini poto pra pengarungan:

peregangan otot tangan dan sekitarnya

Jadi,  rombongan waktu itu nginepnya di Base Camp Songa Bawah. Suasananya beneran pedesaan. Tidurnya di bilik bambu, bahkan ada yang di Gazebo. Tapi entah kenapa, rasanya nyaman-nyaman aja. mungkin karena adanya keakraban satu sama lain (Prett!)

dari penginapan, kita bisa langsung turun ke sungai pekalen sekedar untuk poto-poto kayak aku ini, ato kalo mau mandi bareng sama kebo, sapi dan penduduk sekitar sih ga papa ya..

Dan jam yang ditunggu-tunggu pun tibalah. dengan mengendarai bus sewaan yang moga baik jalannya, rombongan berangkat ke Base Camp Songa Atas tepat pukul 06.30. nyampe songa atas sekitar 45 menit kemudian, dilanjutkan dengan persiapan, briefing, trus lanjut ke start pengarungan pake Pick Up yang udah dimodifikasi. mirip simbek lah kita..

Menuju Start Songa Atas

Naik Pick Up itu sendiri rasanya lumayan jauh dan jalannya sangat terjal, berbatu, berledok alias berlumpur, sempit, pokoknya unsur alamnya dapet banget lah..

ga jarang, ditengah perjalanan ada pohon yang rantingnya tidak tertib, maksudnya melambai-lambai ke jalan, jadi seisi pick up harus nunduk ibarat ada lemparan granat. dan aku yang posisinya paling depan (di foto itu, satu-satunya cewe di deretan depan pick up pas di atasnya pak supir) biasanya harus yang paling waspada.

dan meluncurlah kita ke songa atas…

Pengarungan memakan waktu sekitar 2jam perjalanan itu kalau lancar dan tidak termasuk perahu kempes, perahu terbalik, perahu bolak balik nyantol batu, ada yang kecemplung, ada yang kintir, dan itu semua dialamin timku! apes tenan tuips😦

tapi pemandangannya suuuppeerrr banget!! ada tebing-tebing yang indah, bisa loncat dari tebing juga, ada jeram-jeram yang menantang, dan yang paling WUAH itu adalah gua kelelawar beserta air terjunnya. tapi hati-hati jangan mangap disitu, bisa-bisa kena air ceboknya kelelawar. mayan sih, sapa tau bisa jadi obat penyembuh.

kembali ke adegan apes-apesan. gara-gara keapesan di pengalaman pertama rafting itu, tim ku finish nya paling akhir dan ketinggalan pick up terakhir pula. double deh! dan karena ketinggalan itu, harus nunggu 30 menit untuk dapet pick up selanjutnya! whalahdalah.. komplit buanget..

sesampainya di base camp songa atas, semua rombongan udah rapih. tinggal tim ku aja yang masih kuyup. jan apes tenan ditonton orang segitu banyak kayak curut kecemplung oli.

tapi terlepas dari itu semua, terlepas dari rasa njarem yang biasa-biasa saja, terlepas dari kaki yang terantuk batu dan paru-paru yang terbasuh air keruh, rafting kala itu RUAR BINASA BUNG!!!

bikin nagih dan nagih dan nagih! mau deh kalau ada rafting lagi.. terutama gratisaann😀

Rafting


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: