pintu keluar's Blog

jalan keluar satu-satunya

bedanya TV dan Pigura = Tidak Ada!!

on February 6, 2010

cerita masih seputaran Kereta Api,, kali ini terinspirasi oleh teman seperjalanan. hehe..

sore itu sekitar pukul 18.45 saya boarding ke Sembrani express via gambir (maksudnya naek ke kereta Sembrani). setelah masuk, saya merasakan udara yang sejuk karena pendingin (ac) dan bau pengharum ruangan. lumayan,saya pikir. setelah menemukan tempat duduk yang sesuai tiket dan meletakkan tas ke bagasi diatas kepala, saya mulai melihat sekeliling. menurut saya, kereta sembrani tidak lebih bagus dibanding Anggrek/bromo dan bima. kursinya terbuat dari kulit imitasi, mungkin jenis oscar berwarna coklat kopi susu dengan lampu baca yang menempel tepat disamping jendela. saat hendak duduk, bantal sudah tersedia di jok kereta. hal2 sebagaimana lazimnya kereta eksekutif.

hal yang menjadi perhatian utama saya adalah adanya 2 buah LCD TV yang menempel pada dinding kereta api tepat dihadapan saya. televisi itu dalam kondisi off dengan beberapa kabel menjuntai. tidak lama setelah itu, teman saya nyeletuk, “itu tivi apa pigura??” kontan saya menjawab, “pigura” kenapa? karena tivi itu tidak menampilkan visual apapun. saya juga bingung kenapa tivi itu dibiarkan mubadzir disitu. dan kenapa pula disebut pigura? karena dua onggoks tivi disitu menyerupai pigura kosong. entah apa pertimbangan PT KAI untuk tidak menyediakan fasilitas audio visual tersebut, berbeda sekali dengan kereta anggrek yang saya tumpangi sekitar setahun yang lalu. meski yang diputar adalah lagu-lagu tidak terlalu update dan seringnya yang diputar malah info intern PT KAI, tapi setidaknya bisa untuk tontonan. tapi kali ini berbeda, entah kenapa.

inside sembrani

inilah bentuk “pigura” yang saya sebut itušŸ˜€


Leave a Reply

