pintu keluar's Blog

jalan keluar satu-satunya

Tahun Baru

on January 11, 2010

Bumi semakin tua,, entah berapa milyar sudah umurnya.. begitu juga peradaban di atasnya. dari mulai manusia seukuran bermeter-meter (film Avatar mngingatkan saya akan bentuk manusia jaman dahulu yang pastinya jauh lebih tinggi dari manusia jaman sekarang) hingga cebol-cebol seperti sekarang (dibandingkan jaman dulu). hanya saja perhitungan kalender masehi yang menghitung hari ini tepat 365 hari x 2010 sejak kelahiran Isa Almasih atau umat Kristiani bilang Jesus Christus. tidak jadi masalah,, toh yang dimaksud sama.

jaman dahulu,,saya yakin bumi ini persis seperti planet Pandora (lagi-lagi terinspirasi film Avatar) dengan keseimbangan alam yang masih bagus,, dengan hutan-hutan,, padang pasir,, laut,, gunung,, dan beraneka ragam tanaman dan hewan yang sebagian besar sekarang sudah punah,, baik karena seleksi alam maupun karena rantai makanan (dengan manusia yang menjuarai rantai makanan,, letaknya tertinggi karena manusia pemakan segala, benar-benar pemakan segala). tapi sekarang sudah sangat berubah. bahkan sepertinya manusia sudah tidak mengindahkan apa itu keseimbangan alam,, apa itu tanggung jawab kita terhadap bumi, karena perayaan Tahun Baru hanya menyisakan sampah, hanya mnyisakan polusi karena jutaan kendaraan memenuhi jalanan diberbagai belahan bumi,, untuk merayakan Tahun Baru.

katakanlah saya orang yang kolot,, tapi saya benar2 tidak tahu apa yang dirayakan pada saat Tahun Baru. pada saat itu sebenarnya saya lebih suka berdoa,, berkumpul dengan keluarga dan orang-orang yang dikasihi dengan berdoa bersama semoga tahun yang baru membawa kebaikan bagi semua umat manusia,, terutama keluarga. doa saya yang terus terpanjatkan adalah permohonan agar saya masih bisa berkumpul dengan keluarga utuh ini tahun depan dengan kegembiraan dan berkah yang berlipat ganda. saya benar-banar masih ingin berkumpul dengan ayah dan ibu, menempati rumah baru kami (karena selama ini kami tinggal di rumah dinas,, dan setelah ayah pensiun otomatis rumah dinas ini harus ditinggalkan), dan masih bersama2 lelaki yang selama 4 tahun ini menemani hari-hari saya.. permintaan saya sedderhana,, saya masih ingin bersama keluarga ini, masih ingin menikmati bumi ini sembari bertaubat.

keinginan lainnya,,saya ingin peningkatan karir, kesehatan dan kesejahteraan. tapi jujur,, didalam lubuk hati saya yang terdalam,, saya sangat ingin agar bumi ini dapat pulih,,seberapapun lamanya dan seberapa pun beratnya usaha manusia.. saya hanya bisa berdoa,,setelah itu,, serahkan pada Nya🙂


Leave a Reply

