pintu keluar's Blog

jalan keluar satu-satunya

KFC

on January 10, 2010

jujur,, saya ga bisa makan daging.. bukannya ga suka… saya dulunya pemakan daging kategori rakus. tiap hari makan daging.. tapi sekarang… saya ga mau makan daging. orang2 bilang vegetarian,,tapi saya lebih suka disebut bukan pemakan daging. karena kalau kepepet saya msh makan ikan dan telur,, yang mana vegetarian asli ga makan..

tapi tadi pagi,,tepatnya sekitar pukul 04.00 pagi,, saya dan lelaki saya nongkrong di KFC. hampir 1 bulan terakhir saya ngidam berat ama bumbu ayam goreng KFC. yang saya bingung,, bagaimana mo makan bumbu tapi ga makan ayamnya?? akhirnya dengan baik hatinya,, lelaki saya memisahkan antara tepung dengan ayamnya. tidak terlalu banyak memang hasilnya..tapi sangat cukup untuk mengobati kerinduan saya akan rasa KFC. dulu,, waktu kuliah sekitar tahun 2003 tiap hari saya makan KFC. paket attack. hanya 5000 per orang. seluruh KFC di Surabaya dan Yogya udah pernah saya coba. memang sama sekali tidak ada bedanya,, tapi dasar gandrung,, dimakan aja.hehe..😀

tapi sejak 2007 saya memutuskan tidak makan daging sama sekali. entah bagaimana awalnya,,yang pasti saya tidak mau makan daging sama sekali. tapi yakin saya,, itu tidak terjadi begitu saja. pasti ada latar belakangnya. hanya,,saya lupa. atau mungkin melupakan. bahkan saya tidak ingat!

tapi kunjungan saya ke restoran milik Pak Jenggot tadi pagi benar2 memuaskan lidah saya. dan meski sedikit,,terpaksa saya makan daging ayam. memang hanya beberapa suwir,, tapi jujur..rasa bersalah itu sangat besar!! daging yang termakan itu memang ga mungkin untuk dipisahkan,, secara bercampur dengan cream sup. dan lagi,, rontokan tepung yang memang saya rindukan rasanya itu tidak mungkin dipisahkan dengan kulitnya. jadi,,alhasil beberapa daging dan kulit ayam termakan. tapi benar2 rasa bersalah itu jauh lebih besar daripada jumlah ayam yang sempat masuk ke mulut saya dan berakhir damai di perut.


Leave a Reply

